5 Startup Binaan Unimal Ikut Temu Akbar Startup Indonesia

Jakarta – Lima perusahaan pemula berbasis teknologi (startup) atau tenant binaan Universitas Malikussaleh (Unimal) yang mendapatkan pembiayaan dari Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi tahun 2019 mengikuti kegiatan Temu Akbar Startup Berbasis Teknologi dan Inovasi pada acara Indonesia Startup Summit (ISS) 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, hari Rabu, 10 April 2019.

Kelima tenant/startup tersebut yaitu Forganic (Pengawet Alami) milik Sulhatun/Halimah, That Groen Pomade (Miftahur Rahman), BUMOE (Bumbu Awak Kamoe) milik Mawaddah, Plastik Ramah Lingkungan (Rozanna Dewi/Aldila), dan FUGHA (Fusarium Gaharu) milik Teuku Rihayat/Nurhanifa. Masing-masing tenant didampingi oleh pendamping dari Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh. Demikian disampaikan Manajer Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh, Rahmat Hidayat.

Pada kegiatan yang diikuti oleh 1.307 startup dari seluruh Indonesia dan sekitar 5.000 orang dari berbagai kalangan tersebut, 2 inovasi dari Unimal yaitu Plastik Ramah Lingkungan dan Fusarium Gaharu bersama 61 inovasi dari startup berbagai daerah lainnya diberi kesempatan untuk melakukan pameran pada acara tersebut. Bahkan pada Stand Plastik Ramah Lingkungan mendapat kunjungan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohammad Nasir, yang didampingi oleh Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe dan pejabat lainnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Pelatihan PPBT Business Camp 2019, yang dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 14 April 2019 di Grand Mercure Hotel Kemayoran, Jakarta. Pelatihan PPBT Business Camp 2019 diikuti oleh 249 startup dan masing-masing startup didampingi oleh 249 pendamping dari inkubator bisnis.

Dari Unimal, selain 5 startup yang mendapat pembiayaan program PPBT, pada Temu Akbar Startup tersebut juga diikuti oleh 2 dari program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), yaitu Komposit Plastik Recucle (Dr. Zulnazri) dan Alat Pirolisis Asap Cair (Sulhatun Rusdi, ST, MT). Dimana 132 orang dari program CPPBT pelatihannya dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 10 April 2019.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh © 2018