Startup Binaan Unimal Teken Kontrak dan Ikut Pelatihan IBT

JAKARTA – Lima Tenant atau Startup Binaan Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh yang mendapatkan Pembiayaan Program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) 2017 melakukan penandatangan kontrak di Jakarta.

Mereka juga mengikuti Pelatihan Start Tech Training Camp 2017 yang dilaksanakan oleh Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT), Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, tanggal 22-26 Mei 2017 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

“Kelima tenant/startup tersebut yaitu Emas Hutan Indonesia (milik Terpiadi A Majid), Carimodal.id (Newin Hasan), Green Coffee Nanotechnology (Muhammad Ihsan), Diterjen dari Air Laut (Mustafa Kamal) dan Rumah Vaname (Junaidi).” kata Manajer Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Yusriadi Ridwan, didampingi Pembina Inkubator, Ibrahim Qamarius, Senin (22/5/2027).

Penerima pembiayaan Program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) yang dibiayai oleh APBN  adalah EMAS HUTAN INDONESIA; Teknologi Peningkatan Kerak Gaharu Sebagai Bahan Baku Minyak Wangi Dunia sebesar Rp. 349.506.000. CARIMODAL.ID; Platform untuk Mempertemukan Pencari Modal Usaha dan Investor sebesar Rp. 348.000.000. GECONA; Green Coffee Nanotechnology sebesar Rp. 348.676.000. DITERJEN DARI AIR LAUT sebesar Rp. 349.340.000 dan RUMAH VANAME; Teknologi Budidaya Udang Vaname  sebesar Rp. 349.874.000.

Selain 5 startup yang mendapatkan pembiayaan Program IBT, dari Unimal juga mendapatkan pembiayaan untuk 2 Program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), salah satunya termasuk untuk penelitian penyempurnaan Inovasi Energi Listrik dari Pohon Kedondong, yang ditemukan Naufal Raziq. (Rel)
.
Sumber : GoAceh

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inkubator Bisnis CDC UNIMAL © 2017