5 Startup Binaan Unimal Presentasi di Kemenristek Dikti

Jakarta – Lima Startup atau Tenant Binaan Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh lolos seleksi tahap awal (desk evaluation) dan mendapat kesempatan untuk Presentasi dan Wawancara Program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2017 di Hotel Oria Jakarta, Senin (13/3/2017).

Kelima startup/tenant yang mewakili Unimal tersebut, yaitu Emas Hutan Indonesia (milik Terpiadi A Majid), Green Coffee Nanotechnology (Muhammad Ihsan), Rumah Vaname (Junaidi), Diterjen dari Air Laut (Mustafa Kamal) dan Carimodal.id (Newin Hasan). Demikian disampaikan Manajer Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Yusriadi Ridwan, didampingi Pembina Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Ibrahim Qamarius.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan Presentasi Program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) Kemenristekdikti 2017 dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh  startup/tenant binaan Inkubator Bisnis Perguruan Tinggi, Balitbang/Dinas yang mempunyai inkubator bisnis dan inkubator lainnya seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui Program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) merupakan program dari Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) pada Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kemenristek Dikti yang memberikan insentif maksimal 350 juta untuk setiap startup/tenant dalam rangka menumbuhkan wirausaha pemula berbasis teknologi untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh © 2018